Cegah dan Obati Sinus dengan 5 Cara Berikut

Cegah dan Obati Sinus dengan 5 Cara Berikut


teriak WOW - Sinusitis adalah peradangan, atau pembengkakan, dari jaringan yang melapisi sinus. Biasanya sinus berisi udara, tetapi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan, kuman (bakteri, virus, dan jamur) dapat berkembang dan menyebabkan infeksi.

Infeksi sinus menjadi salah satu infeksi pernapasan yang begitu menyakitkan. Sebab akan muncul pembengkakan serta produksi lendir yang berlebihan di sekitar hidung, mata dan pipi Anda. Selain itu lendir ini akan terus menumpuk, tidak bisa mengalir, dan akhirnya menjadi infeksi.

Berikut adalah obat yang paling alami untuk mengobati infeksi sinus yang sering muncul di musim hujan seperti saat ini. Semuanya dilansir dari care2.com.

Konsumsi makanan sehat
Ketika sedang menderita infeksi sinus, hindari konsumsi segala macam makanan yang mampu memperparah penyakit Anda. Contohnya adalah produk olahan susu, makanan yang berminyak, telur, cokelat, dan makanan berpemanis buatan. Sebaliknya, minum banyak air dan konsumsi makanan mengandung serat.

Perbanyak konsumsi rempah-rempah
Selain mengonsumsi makanan sehat, perbanyaklah konsumsi rempah-rempah. Sebab rempah sendiri mengandung zat alami yang mampu melancarkan sistem pernapasan Anda. Salah satunya adalah bawang putih yang banyak ditemukan di dalam sup hangat.

Menghirup uap air
Menghirup uap air hangat yang telah dicampur dengan garam laut mampu melegakan tenggorokan Anda. Selain itu, ramuan ini juga dapat mematikan virus penyebab infeksi.

Minum cuka apel
Tidak banyak yang tahu bahwa minum air hangat yang dicampur dengan cuka apel dapat melegakan tenggorokan Anda.

Makan biji anggur
Ekstrak biji anggur tinggi akan zat antibiotik di dalamnya yang mampu mematikan bakteri penyebab sinus. Oleh karena itu, selain makan biji anggur Anda juga bisa menghirup semprotan yang mengandung ekstrak biji anggur.

Di awal musim penghujan seperti ini, banyak muncul penyakit pernapasan yang bisa berakhir dengan infeksi sinus. Oleh karena itu cara di atas bisa Anda coba untuk mengobati infeksi sinus secara mudah dan alami.


source: merdeka.com

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.


iklan

 

Copyright © teriak WOW. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com